Masjid Terapung di Laut yang Sangat Memukau

Tidak hanya bisa dibangun di daratan saja ternyata bangunan masjid bisa dibangun di atas air laut. Seperti yang telah diketahui bahwa laut memiliki kekayaan yang luar biasa mulai dari ikan hingga terumbu karangnya. Namun keindahan tersebut berpadu dengan bangunan masjid di atasnya yang sangat megah dan memesona. Pemandangan masjid terapung di laut bisa anda temui di berbagai Negara di dunia. Pastinya masjid terapung tersebut terlihat sangat memukau dan membuat takjub siapa saja.

5 Masjid Terapung di Laut yang Perlu Anda Ketahui

Mungkin sebagian dari anda belum pernah menyaksikan secara langsung bangunan masjid di atas laut. Hal ini membuat anda merasa penasaran bagimana mungkin sebuah bangunan masjid yang megah bisa dibangun di atas laut. Untuk menjawab rasa penasaran anda, berikut akan di jelaskan 5 masjid terapung di laut yang tersebar di berbagai Negara di dunia.

  • Masjid Fatimah di Jeddah

masjid terapung di laut
Masjid ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia karena lokasinya yang berada di pinggir Laut Merah. Sebetulnya hanya sebagian bangunan masjid Fatimah yang berada di ata sair laut namun saat air laut sedang pasang, anda bisa menyaksikan pemandangan masjid Fatimah yang seolah memang benar-benar terapung di atas laut. Masjid ini memiliki luas 20×30 meter persegi serta dilengkapi dengan dominasi kaligrafi yang sangat cantik.

  • Malacca Straits Mosque di Malaka

masjid terapung di laut
Masjid yang sering disebut sebagai masjid Malaka ini berada di Malaysia berada di pinggir selat Malaka yang pondasinya tertancap di dasar laut pinggir pantai. Masjid Malaka yang sudah dibangun pada tahun 2006 memiliki kubah berwarna kuning serta dinding berwarna putih yang begitu cantik.

  • Masjid Haji Ali Dargah di Mumbai

masjid terapung di laut
Masjid Haji Ali Dargah berada di India tepatnya di Worli Bay. Masjid ini sudah berdiri sejak abad ke-19 dan menjadi salah satu tempat yang bersejarah bagi umat muslim di India. Keunikan yang dimiliki masjid ini adalah lokasinya yang benar-benar terapung di tengah laut sehingga dari masjid ini anda bisa menyaksikan pemandangan yang sangat menawan.

  • Masjdi Amirul Mukminin di Makassar

masjid terapung di laut
Indonesia pantas berbangga karena memiliki masjid yang terapung di atas laut yaitu berlokasi di Pantai Losari, Makassar. Selain lokasinya yang terapung di atas laut, masjid ini juga menawarkan pemandangan sunset yang sangat romantis.

  • Masjid Al Munawar di Ternate

masjid terapung di laut
Selain masjid Amirul Mukminin yang menjadi masjid terapung pertama di Indonesia, pada tahun 2003 juga berdiri masjid terapung yang lokasinya berada di pinggir pantai di Maluku Utara. Masjid ini memiliki pondasi yang tertancap di sadar laut serta memiliki dua menara yang membuat bangunan masjid semakin megah.

Itulah penjelasan mengenai 5 masjid terapung di laut yang berada di beberapa dunia. Selain dibangun di atas laut, bangunan masjid tersebut tampak megah dan sangat indah sehingga bisa menjadi destinasi wisata religi yang unik dan tidak biasa.

Leave a Reply