7 Masjid Paling Mahal di Dunia yang Begitu Memikat

Banyak masjid di dunia ini sengaja dibangun dengan megah guna menunjang kenyamanan  dari umat muslim yang melakukan ibadah sholat di dalamnya. Masjid yang mempunyai bangunan yang megah, indah dan besar dengan arsitektur baik interior maupun eksteriornya yang indah pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk membangunnya. Namun, uang yang dikeluarkan tersebut sangatlah sebanding dengan kenyamanan dan keindahan dari masjid yang dibangun ini. Anda tentunya harus mengetahui masjid paling mahal di dunia yang menghabiskan dana banyak untuk membangunnya.

7 Masjid Paling Mahal di Planet Ini

Sebenarnya banyak masjid yang mempunyai kemegahan, keindahan dan bentuknya besar di dunia ini. Namun, berikut ini adalah tujuh masjid paling mahal di dunia ini:

  1. Masjid Al-Haram, Mekkah, Arab Saudi

Masjid Al-Haram ini menghabiskan dana diperkirakan mencapai $100 miliar atau setara dengan sekitar Rp 1.313 triliun rupiah. Masjid tersebut merupakan masjid termahal di dunia dan juga merupakan salah satu bangunan paling mahal di dunia saat ini.  Masjid terbesar di dunia ini masih terus dibangun dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2020 yang akan datang. Berbagai interior dan arsitekturnya begi indah dan sangatlah menawan tentunya.

  1. Masjid Syeikh Zayed, Abu Dhabi, UEA

Masjid Syeikh Zayed ini dibangun di Abu Dhabi, UAE dan memang dibangun untuk dijadikan masjid terindah dan termegah di dunia. Masjid ini dilengkapi dengan berbagai menara yang tinggi yang totalnya sejumlah 82 buah. Terlebih lagi lantainya pun terbuat dari marmer pualam dengan karpet mewah serta interior dan eksterior yang mewah lainnya. Maka tidak heran bila masjid ini termasuk dalam salah stau masjid termahal di dunia.

  1. Masjid Faisal, Islamabad, Pakistan

7 masjid paling mahal

Di Masjid Faisal ini Anda akan mendapatkan pemandangan masjid yang benar-benar megah dan indah. Kubahnya yang unik, yakni bentuknya lancip dengan menarnaya yang menyerupai pensil ini sangatlah indah. Tentunya dana untuk membuat masjid tersebut tidaklah sedikit.

  1. Masjid Imam Reza, Iran

7 masjid paling mahal

Masjid Imam Reza ini merupakan salah satu masjid terbesar dengan luas 598.657 m2. Masjid ini mempunyai berbagai fasilitas seperti perpustakaan, museu, makam, seminari dan masih banyak lagi. Maka dapat dipastikan pembangunannya menghabiskan dana yang cukup banyak.

  1. Al Masjid Al Nabawi, Madinah, Arab Saudi

Masjid Nabawi di Madinah ini merupakan masjid yang terbesar kedua di dunia setelah masjid Al-Haram. Jadi  memang pantas masjid ini merupakan salah satu masjid termahal di dunia saat ini. Di komplek masjid tersebut ada makan dari Nabi Muhammad SAW.

  1. Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque, Brunei Darussalam

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin ini mempunyai menara marmer dan juga kubah emas yang begi indah. Terdapat pula halaman dengan taman yang dilengkapi dengan air mancur. Maka Anda jangan heran bila masjid ini masuk ke daftar masjid termahal di dunia.

  1. Masjid Ahmed Camii, Istanbul, Turki

7 masjid paling mahal

Masjid Ahmed Camii ini terkenal dengan kemegahan dan keindahan bangunanya. Kubah pada masjid ini sangatlah besar dan tingi dengan diameternya 23 m dan tinggi 43 m. Anda akan takjub saat melihat interior yang begitu mewah dan indah dengan warna biru dominasinya.

Demikianlah itu tadi merupakan tujuh masjid paling mahal di dunia yang keindahannya memikat dan harus Anda ketahui. Semoga informasi di atas mampu berguna bagi Anda dan mungkin dapat Anda jadikan referensi untuk pergi mengunjungi ketujuh masjid tersebut.

Leave a Reply