5 Kubah Masjid Terindah di Dunia yang Akan Membuat Anda Sangat Terkesan

Kubah merupakan salah satu aspek penting yang tidak boleh dilupakan saat pembangunan masjid. Bentuk dari kubah ini biasanya berbentuk seperti separuh lingkaran bila. Kubah ini juga biasanya akan diletakkan di tempat tertinggi pada sebuah masjid yang berguna sebagai atap. Saat ini, 5 kubah Masjid tak hanya digunakan sebagai atap saat namun juga sebagai eksterior arsitektur yang mampu memperindah tampilan dari masjid tersebut. Maka dari itu, banyak masjid ini mempunyai kubah yang begitu indah guna menunjang dari keindahan masjid tersebut. Anda tentunya harus mengetahui kubah masjid terindah di dunia karena siapa tau Anda akan diberikan kesempatan untuk melihatnya secara langsung.

Ini Dia 5 Kubah Masjid Terindah di Jagad Raya

Sebenarnya, banyak sekali terdapat kubah masjid terindah di dunia  ini. Namun, berikut ini adalah lima kubah masjid yang terindah di jagad raya yang harus Anda ketahui karena akan membuat Anda sangatlah terkesan:

  1. Masjid Saint Petersburg, Moscow, Rusia

5 kubah Masjid

Masjid Saint Petersburg ini merupakan masjid tersebar yang ada di Eropa. Bangunan masjid yang mempunyai kubah besar ini terispirasi dri sebuah bangunan yakni bangunan maosolium Gur Emir yang terletak di Samarkand. Kubah masjid ini dirancang seperti sarang lebah madu dan membuat Anda lebih mudah melihat ornamen-ornamen pada kubah tersebut yang dirangkai secara hezagonal serta berukir dalam balutan warna biru dominasi pda kubah tersebut. Maka tidak heranlah bila kubah masjid ini begitu indah sekali.

  1. Masjid Dian Al-Mahri, Depok, Indonesia

5 kubah Masjid

Masjid Dian Al Mahri ini terdapat di Depok dan sangtlah terkenal karena mempunyai kubah masjid yang sangatlah indah dan berkilau berwarna emas dan dilapisi oleh emas alis setebal dua hingga tiga mm. Total kubah pada masjid tersebut terdapat lima kubah yang terdiri dari empat kubah kecil mengelilingi satu kubah besar.

  1. Masjid Shah Jahan, Thatta, Pakistan

100 kubah yang dimiliki oleh Masjid Shah Jahan ini begitu menawan dan indah sehingga membuat masjid ini masuk daftar masjid dengan kubah terindah dan terbanyak di dunia. Desain pada kubahnya tersebut juga membuat suara imam yang sedang memimpin menjadi bergema dengan baik keseluruh bagian di masjid tersebut. Masjid ini juga terbuat dari kontruksi bata merah. Anda akan terkesan secara langsung walaupun Anda hanya melihat potret masjid tersebut lewat foto yang ada.

  1. Masjid Sultan Ahmet Camii Istanbul, Turki

Masjid yang mempunyai sebutan blue mosque ini adalah masjid Sultan Ahmet Chamii Isitanbul. Kemegahan dari masjid ini ditambah dengan danya kubah masjid yang begitu indah dan besar yakni berdia meter 23 meter dan tingginya 43 meter. Ditambah lagi dilengkapi dengan adanyaa jendela kata yang jumlahnya sangat banyak yakni 260 jendela yang mampu memantulkan cahaya.

  1. Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi, UEA

5 kubah Masjid

Terdapat sekitr 82 kubah indah menutupi bangunan Masjid Sheikh Zayed ini. Kubah-kubah indah ini disangga oleh tiang-tiang yang dihiasi oleh marmer yang wananya beragam yang pastinya akan membuat Anda sangatlah kagum. Anda akan terpersona pada pandangan awal menatap indahnya kubah masjid ini.

Demikianlah itu tadi adalah lima kubah masjid terindah di dunia yang akan membuat Anda terpesona dan terkesan yang harus Anda ketahui. Dengan Anda mengetahui kelima kubah teridah tersebut di dunia, Anda menjadi tertarik untuk merencanakan perjalananan melihat kelima kubah masjid terindah tersebut dengan mata kepada And asendiri.

 

Leave a Reply