PEDULI WARGA MISKIN

25 Anak Fakir Miskin Ikut Sunatan Massal

Suasana saat seorang anak sedang mengikuti sunatan massal. Foto: NBC/Irwanto Hulu.

GUNUNGSITOLI, NBC Sebanyak 25 orang anak fakir miskin di Kepulauan Nias mengikuti sunatan massal yang didanai oleh anggota DPRD Kota Gunungsitoli H. Ridwan Saleh. Acara ini dilaksanakan di ruang serba guna Desa Olora, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Selasa (26/6/2012).

Selain H.Ridwan Saleh, salah seorang tokoh masyarakat Desa Olora, AKP. M Nasir Tanjung dan Ahmad Nasir Zega juga turut memberikan santunan berupa kain sarung dan sejumlah uang kepada tiap anak yang mengikuti sunatan massal tersebut.

Ridwan Saleh Zega kepada NBC mengatakan, kegiatan sunatan massal tersebut, merupakan kegiatan tahunan yang sering dia lakukan setiap libur panjang sekolah di Kota Gunungsitoli.

Dia menambahkan, hal tersebut dilakukan karena kepeduliannya meringankan beban keluarga miskin yang ada di Kepulauan Nias.

Dia juga memberitahu, sunatan massal tersebut tidak hanya terfokus kepada warga miskin yang beragama  Islam, tetapi juga terbuka bagi setiap warga miskin lainnya tanpa melihat latar belakang suku, ras dan agamanya.

Melalui Sudirman Zega, ketua panitia acara tersebut, orangtua anak yang mengikuti sunatan massal berterima kasih kepada para donatur, dan tokoh masyarakat Desa Olora yang telah atas bantuan dilaksanakannya kegiatan tersebut. [WAN]

2 Comments

  1. Amir Hasan A said:

    Patut dicontoh dan diapreasiasi oleh lapisan masyarakat Kep Nias, siapa menyusul di daerah lain? yang penting manfaat bagi yang membutuhkan dan tidak boleh dikaitkan dengan muatan politik. Umat Islam dan manusia lainnya disyariatkan untuk membagi, peduli dengan sesama dan pasti akan mendapat rahmat dari Allah SWT, ami.Wassalamu Alaikum Wr, Wb.

Top