Siswa Tenggelam di Pantai Carlita Ditemukan

Mayat Agus Feriyanan Harefa

GUNUNGSITOLI, NBC —  Jenazah korban tenggelam di Pantai Carlita, Agus Feriaman Harefa, ditemukan oleh nelayan Rabu (11/4/2012) pada pukul 05.00.

Tim SAR yang mendapatkan kabar tersebut langsung datang mengangkat jenazah korban menggunakan perahu karet pada pukul 07.00 tadi.

Menurut Briptu Fahuwusa Waruwu, anggota Polair Polres Nias,  awalnya jenazah yang ditemukan oleh nelayan itu belum bisa diidentifikasi karena sebelumnya juga ada korban tenggelam warga Kecamatan Sawö pada hari Sabtu (7/4/2012) lalu. “Namun setelah diangkat ke tepi pantai, jenazah yang ditemukan dipastikan adalah Agus Feriaman Harefa.

Penelusuran NBC di lokasi, mayat korban diangkat di Desa Luaha Bo’usö, Gunungsitoli Utara, sekitar 3 kilometer dari Pantai Carlita.

Sehari sebelumnya, pencarian terhadap korban sempat dihentikan pada pukul 19.00 Selasa. Karena upaya yang dilakukan tim SAR tidak membuahkan hasil.

Pelaksana Harian Basarnas Pos SAR Medan, Arotama Telaumbanua yang dijumpai NBC pantai Carlita, Selasa (10/4/2012), mengatakan bahwa Tim SAR bersama Polair sudah melakukan pencarian secara maksimal terhadap korban Feriaman yang hilang di beberapa lokasi, dan sudah menyusuri laut sejauh tiga setengah mil dari bibir pantai, tetapi hingga Selasa malam korban masih belum ditemukan.

Agus Feriaman Harefa, Siswa Kelas III SMK Negeri 1 Hiliserangkai Kabupaten Nias, dinyatakan hilang saat berenang di kompleks wisata Pantai Charlita, Senin (9/4/2012) sekitar pukul 13.15 WIB. [WAN]

4 Comments

Top