BEASISWA PERGURUAN TINGGI

Pelajar Nisel Ikuti Testing Masuk STIP-AN Jakarta

Sebanyak 232 siswa Nias Selatan, calon penerima beasiswa dari Pemerintah Nias Selatan mendapat perbekalan sebelum testing, Sabtu (21/4/2012).

TELUKDALAM, NBC Sebanyak 232 orang pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Nias Selatan mengikuti testing masuk Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN) Jakarta di Sekolah Dharma Caraka, Jalan Baloho Indah, Telukdalam, Nias Selatan, Sabtu (21/4/2012).

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan akan memberikan beasiswa kepada 50 pelajar yang lulus testing tersebut. Beasiswa sebesar Rp 150 juta per orang tersebut merupakan biaya selama kuliah  di STIP-AN Jakarta.

Ketua STIP-AN Joedomo Setyawan mengatakan, STIP-AN siap melaksanakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk  melatih sumber daya manusia sejak dini.

“STIP-AN siap melaksanakan kerja sama ini, yaitu melatih sumber daya manusia sejak dini. Memilih STIP-AN merupakan keputusan yang bijaksana dari bupati karena STIP-AN sudah terakreditasi. STIP-AN telah meluluskan 600 sarjana. Dosen yang mengajar di STIP-AN minimal S-2. STIP-AN merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang memiliki program studi ilmu pemerintahan,” ujar Joedomo.

STIP-AN didirikan oleh Yayasan Pendidikan Abdi Negara Nusantara (YPANN), pada 23 September 2002 di Jakarta dan telah disahkan oleh Menhukham Nomor C-1286.HT.01.02.TH 2006 Tanggal 20 Juni 2006.

Pada 21 November 2003, Menteri Pendidikan menerbitkan SK Nomor 193/D/O/2003 yang memberikan izin operasional kepada STIP-AN dengan dua program studi, yaitu Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Politik.

Hingga saat ini STIP-AN merupakan perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan pendidikan tinggi jenjang strata satu (S-1) Ilmu Pemerintahan.

STIP-AN telah memperoleh akreditasi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan predikat B yang dituangkan dalam SK BAN-PT Nomor 022/BAN-PT/Ak-X/S1/IX/2007.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan Magdalena Bago mengatakan, setiap tahun Pemerintah Kabupaten akan menyeleksi siswa/siswi terbaik untuk dijadikan sarjana yang andal dan berkuaitas.

“Setiap tahun pemerintah kabupaten akan menyeleksi siswa/siswi terbaik untuk dijadikan sarjana yang andal dan berkualitas. Dinas Pendidikan mencari perguruan tinggi ternama dan terbaik. STIP-AN merupakan pilihan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam rangka membangun sumber daya manusia di bidang pemerintahan. Sejak pemekaran, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan masih belum memiliki sumber daya manusia yang andal di bidang pemerintahan. Diharapkan 50 putra-putri terbaik Nias Selatan ini akan menjadi ahli pemerintahan,” ujar Magdalena. [DES]

10 Comments

  1. Ferry Ziraluo said:

    Mantap…buat generasi mudah Nisel mari bersaing sehat dalam meraih kesempatan emas,
    Ciptakan generasi yang sportif dan handal dalam membangun nisel kedepan,
    Merdeka..

  2. Suarman Waruwu said:

    Salut buat Bapak Buapati Nisel,
    Kinerja yg begitu luarbiasa. Kapan ya Kabupaten Nias induk bisa seperti Nias selatan.
    saya pikir nias selatan aka lebih maju di bandung kabupaten lainnya.

  3. Nias Bangkit said:

    Pemkab Nias Selatan akan memberikan beasiswa kepada 50 pelajar dari Nias Selatan untuk kuliah di Jakarta, khususnya ilmu pemerintahan. Uang Rp 150 juta diberikan Pemkab Nias Selatan kepada setiap pelajar selama kuliah di Jakarta.

Top