MTQ Nias Dilaksanakan di Masjid Al-Abrar Idanögawo

IDANÖGAWO, NBC —Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Kabupaten Nias dilaksanakan di halaman Masjid Al-Abrar di Kecamatan Idanögawo, Kabupaten Nias, Sabtu (21/4/2012). MTQ ke-1 Kabupaten Nias pascapemekaran dibuka langsung oleh Bupati Nias, Sökhi’atulö Laoli.

Dalam kata pembukaannya, Bupati Nias menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh umat Islam yang telah mendukung terlaksananya MTQ di Kabupaten Nias. MTQ merupakan salah satu sarana pembinaan umat beragama sekaligus untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan.

Dia juga menambahkan bahwa hal tersebut selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Nias untuk mewujudkan Nias maju yang religius. Bupati juga memotivasi peserta untuk tampil lebih maksimal dan menunjukkan kemampuannya pada setiap bidang yang diperlombakan sehingga dapat menjadi utusan Kabupaten Nias pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan mengharumkan nama Kabupaten Nias.

Sementara itu, Ketua DPRD Nias diwakili anggota DPRD, Ruslan Zebua, yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Nias, pada sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan  penuh atas terlaksananya MTQ di Kabupaten Nias.

Ketua Tim Pelaksana MTQ Kabupaten Nias Hamdan Telaumbanua, pada laporannya juga mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ Kabupaten Nias tahun 2012 hanya berlangsung selama dua hari dan memperlombakan Mujawad, Syarhil Quran, Fahmil Quran dan Khattil Quran dengan kategori dewasa putra-putri, remaja putra-putri dan anak-anak putra-putri.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, Sekdakab Nias, O’özatulö Ndraha, anggota DPRD Kabupaten Nias Darwis Zendratö, Ketua MUI Nias H. Jafar Harefa, Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli, staf Ahli Bupati Nias, Syarif Usman Mendröfa, Asisten Setda Kab Nias, Kadis PU Nias, Mazdan Almahdali, dan beberapa Pimpinan Ormas Islam di Kabupaten Nias. [WAN]

Related posts

Top