UJIAN NASIONAL 2012

Kadisdik Sumut Pantau UN di Nias

Suasana kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Syaiful bersama Bupati Nias Sökhi’atulö Laoli, di SMAN 1 Gidö.

GIDÖ, NBC Kepala Dinas Pendidikan  Provinsi Sumatera Utara Syaiful Syafri bersama Bupati Nias Sökhi’atulö Laoli pantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Nias, Selasa (17/4/2012). Sekolah yang dikunjungi adalah SMA Negeri 1 Gidö, SMK Negeri 1 Gidö, SMA Negeri 1 Idanögawo, SMK Negeri 1 Idanögawo, dan SMA Negeri 1 Bawölato.

Syaiful mengatakan, kedatangannya ke Nias dalam rangka memantau pelaksanaan UN sekaligus melihat keberadaan para pengawas dan tim pemantau yang ada di setiap sekolah.

“Saya sengaja datang ke Kabupaten Nias, melihat dari dekat sejauh mana proses belajar mengajar yang ditandai dengan monitoring, evaluasi dalam pelaksanaan UN,” ujar Syaiful kepada NBC, Selasa (17/4/2012).

Menurut dia, pelaksanaan UN 2012 di Kabupaten Nias tidak ada kendala yang dihadapi oleh peserta UN, pengawas, dan tim pemantau.

“Saya bangga dengan kesiapan anak-anak Nias menghadapi UN. Mereka antusias dan tenang serta tidak tampak wajah murung. Saya yakin dan percaya Nias semakin baik dalam proses belajar-mengajar,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Sökhi’atulö Laoli mengimbau semua peserta UN, supaya meraih keberhasilan dan mendapat nilai yang baik. Hal ini sebagai persyaratan kelulusan sehingga mereka semua dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Selama ini kita melihat bahwa sumber daya manusia (SDM), khususnya di Kabupaten Nias masih sangat minim. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk meningkatkan melalui pembinaan terhadap generasi penerus,” ujar Sökhi’atulö di hadapan peserta UN.

Sementara itu, salah seorang peserta UN di SMA Negeri 1 Idanögawo, Sintha Hura, mengaku sudah dua hari mengikuti UN, tetapi menurut dia, soal ujian tidak ada yang menyulitkan untuk dijawab. “Sejauh ini tidak ada yang sulit untuk dijawab. Saya yakin dapat lulus,” ujar Sintha kepada NBC. [TEM]

Related posts

5 Comments

  1. Nias Bangkit said:

    Ya, tolong jangan hanya kalau ada UN sekolah baru dilihat ya Pak. Sering-seringlah berkunjung ke Nias. Sekarang pesawat sudah banyak. Lihat kekurangan pelaksanaan pendidikan di Nias.

Top