TENAGA PENGAJAR

Kadisdik Sumut: Kekurangan Guru di Nias Diprioritaskan

Kadisdik Provinsi Sumatera Utara Syaiful pada kunjungannya ke SMAN 1 Bawolato.

BAWÖLATO, NBC Menanggapi keluhan kekurangan tenaga pendidik di Kabupaten Nias, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Syaiful Syafri berjanji akan menyampaikan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kekurangan tenaga pendidik merupakan prioritas utama dan kita berharap pihak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) dapat memperhatikan keluhan di setiap kabupaten/kota,” ujar Syaiful kepada NBC, Selasa (17/4/2012) pada kunjungannya ke SMAN 1 Bawölato.

Menurut dia, solusi untuk penanganan kekurangan guru di Kabupaten Nias, melalui formasi  penerimaan pegawai negeri sipil.

“Pada bulan Oktober 2012 ini, ada formasi penerimaan pegawai negeri sipil. Maka kita berharap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan peluang kepada Kabupaten Nias untuk melengkapi kekurangan guru melalui formasi tersebut,” imbaunya.

Sebagaimana pemberitaan NBC sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa mengatakan, kekurangan guru di Kabupaten Nias merupakan masalah yang harus segera dicari solusi. Menurut dia, kekurangan guru di Kabupaten Nias mencapai 100 orang. [TEM]

9 Comments

  1. Thema Mend said:

    gmn bs berjalan sesuai aturan proses belajar mengajar, kalo di setiap sekolah hanya ada 3 sampai 4 orang guru yang mengajar…otomatis mutu pendidikan bukan meningkat, tp menurun…kasihan ya anak-anak Nias.

Top