Musibah Wisata

Inilah Kronologi Penemuan Mayat Agus Feriaman Harefa

GUNUNGSITOLI, NBC — Setelah hilang selama dua hari saat berenang di Pantai Carlita, jenazah Agus Feriaman Harefa, siswa SMK Negeri 1 Hiliserangkai, Kabupaten Nias, akhirnya ditemukan mengambang sejauh 2 kilometer dari bibir pantai, Rabu (11/4/2012).

Jenazah Agus Feriaman Harefa ditemukan oleh seorang nelayan bernama Arisman Zega, warga Desa Luaha Bo’usö, Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli.

Arisman yang dijumpai NBC seusai menyandarkan sampannya di Pantai Luaha Bo’usö, berkenan menceritakan NBC kronologi penemuan mayat Agus Feriaman.

Inilah Arisman Zega, nelayan penemu jenasah Agus Feriaman Harefa

Pukul 06.00. Arisman mengayuh sampannya ke tempat yang lebih dalam. Namun ketika sudah berada jauh dari bibir pantai, sampannya tiba-tiba menabrak sesuatu yang menyerupai kepala, tetapi kala itu dia menganggap bahwa yang dia tabrak dengan sampannya hanya kepala boneka yang dibuang di laut. Ia pun iseng ingin mengambil dan menarik rambut pada kepala yang menyembul tersebut.

“Ternyata kepala tersebut adalah kepala manusia dengan mata telah mengeluarkan darah dan telah mulai mengeluarkan bau yang tidak sedap. Saya pun langsung melepaskan kepala tersebut dan memanggil teman-teman saya yang memancing tidak jauh dari lokasi,” tutur Aris kepada NBC.

Terkejut dengan apa yang ditemukannya, Aris memanggil teman temannya yang sedang memancing tidak jauh dari lokasi dia menemukan mayat Agus. Ia lalu meminta beberapa temannya tersebut untuk menjaga mayat Agus. Arisman kemudian menuju darat guna melaporkan penemuan mayat tersebut kepada polisi.

Pukul 08.00, polisi dari Unit Polisi Air dan Udara datang di lokasi penemuan mayat Agus dan menghubungi Tim SAR yang seterusnya bersama-sama melakukan identifikasi terhadap mayat tersebut dengan membawa seorang keluarga Agus. Menurut informasi, pada hari Sabtu (7/4/2012) di Kecamatan Sawö juga ada yang hanyut di Laut dan tidak ditemukan hingga kini.

Pukul 08.30, setelah melakukan identifikasi, dan ternyata mayat yang ditemukan Arisman benar adalah mayat Agus Feriaman Harefa, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Gnungsitoli untuk diotopsi.

Pukul 11.00, setelah diotopsi jenazah dibawa ke rumah orangtuanya di Desa Lölölakha, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, untuk dimakamkan. [WAN]

3 Comments

  1. Nias Bangkit said:

    Kita menghargai usaha kemanusiaan yang dilakukan oleh Arisman Zega, semoga Tuhan membalaskan segala jerih payahmu. Buat keluarga korban kita turut berbelasung kawa. Semoga bisa tabah dan kuat. Amin. :: | NBC

Top