Ahmad Hilang Saat Memancing di laut

LUAHA BOUSO, NBC—Seorang Nelayan, Ahmad Zahban Zendrato alias Ama Azlan Zendrato (40) hilang saat pergi memancing di laut, Senin (23/4/2012). Hingga berita ini dinaikkan, Tim SAR bersama polisi dan warga tengah mencari korban. Perahu dan barang-barang  miliknya ditemukan dengan mesin masih hidup di tengah laut.

Khairul Huda, Sekretaris Desa Luaha Bouso, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli yang dijumpai NBC di pantai Luaha Bouso, mengatakan bahwa korban berangkat memancing pada pukul 06.00 WIB. Kala itu korban terlambat berangkat dan telah ditinggalkan oleh teman-temannya.

Namun pada pukul 07.30 WIB, perahu korban ditemukan oleh adiknya, Maskur Zendrato (31) yang sedang memancing di laut pantai Sure Zowu, Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, berkisar  4 km dari pantai Luaha Bouso dimana pertama sekali korban berangkat.

Perahu itu kosong tanpa pemiliknya, tetapi seluruh peralatan pancing dan Hp milik korban masih utuh di atas perahu. “Mesin perahu tetap berjalan karena mesin  masih hidup,” tutur  Sekretaris Desa mengutip penuturan Maskur. (WAN)

Top