TENAGA KESEHATAN

Pengumuman Hasil Seleksi PTTD Nisel 4 April

Murni Dachi

TELUKDALAM, NBC —  Proses pendaftaran penerimaan Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Nias Selatan sudah memasuki tahap seleksi. Pengumuman hasil seleksi ini nantinya akan dilakukan secara simbolis oleh  Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi pada 4 April mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Murniati Dachi, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, saat ditemui NBC di kantornya, Senin (19/3/2012).

Menurut Murniati, proses pendaftaran penerimaan PTTD ini sempat diperpanjang, dari sebelumnya   21-24 Februari 2012, lalu dibuka kembali pada tanggal 1 Maret hingga 16 Maret 2012. “Sehingga waktu seleksi penerimaan PTTD pun diundur menjadi 24 Maret 2012,” kata Murniati.

Penambahan waktu pendaftaran ini, kata Murniati, atas anjuran dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang khawatir siapa tahu masih banyak masyarakat yang tidak tahu tentang adanya penerimaan PTTD tersebut.

“Bapak Bupati khawatir siapa tahu masih banyak masyarakat yang tidak tahu tentang adanya penerimaan PTTD sehingga waktu pendaftarannya diperpanjang,”  kata Murniati.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan membuka pendaftaran penerimaan untuk 200 PTTD yang akan ditempatkan di rumah sakit dan setiap pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) serta puskesmas plus di wilayah kerja Dinas Kesehatan Nias Selatan. Penerimaan PTTD ini tidak dipungut biaya apa pun.

Seusai melakukan pendaftaran, kata Murni, setiap calon PTTD harus melewati beberapa proses, yakni pengambilan nomor ujian (21 Maret -22 Maret 2012), seleksi/ujian tulis (24 Maret 2012) di Gereja BNKP Yohannes, Telukdalam.

Adapun pengumuman hasil ujian tulis  dilakukan pada 28 Maret 2012 dan  pemeriksaan kesehatan pada 29 Maret 2012 di RSUD Hilisimaetanö. Pengumuman hasil tes dan penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Nias Selatan. Menurut rencana, pengumuman hasil tes itu akan dilaksanakan pada 4 April 2012 di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Saonigeho Km 3, Telukdalam, Nias Selatan.  [DES]

4 Comments

  1. Sonny Sarumaha said:

    banyak cerita aja kalian kalo ngomong itu harus becus mba kalo ngak tuhan sendiri yang bakar bulut anda, masa yang ngak ikut ujian bisa lewat.emang kalian pikir semua orang nias bodoh, abang adek sama aja busuknya.kalian pikir uang ada di tangan kalian itu halal itu uang haram mba, kasihan orang susah kalian buat ina terry.

  2. Nias Bangkit said:

    Selamat pagi all.

    Penerimaan Pegawai Tidak Tetap untuk ditempatkan pada wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan kini memasuki tahap tes. Nantinya akan ada 200 orang tenaga kesehatan ditempatkan di RS, puskesmas plus, dan puskesmas di seluruh Nias Selatan. Kita berharap, tenaga kesehatan yang direkrut ini bisa mengabdi bagi masyarakat Nias Selatan. Kita tunggu saja pengumuman hasil tesnya pada 4 April mendatang. Ya'ahowu.

Top