Calon Tamtama Dibekali Latihan Pembinaan

GUNUNGSITOLI, NBC — Untuk mempersiapkan calon Tamtama dalam menghadapi testing 24-31 Januari 2012, Kodim 0213 Nias mengadakan latihan pembinaan.

Selain pelaksanaan tes yang baru pertama kalinya diadakan di Kota Gunungsitoli, latihan pembinaan tersebut juga merupakan suatu terobosan baru yang dilakukan Kodim 0213 Nias. Selama ini calon Tamtama yang akan mengikuti tes di luar daerah sama sekali tidak tahu apa-apa tentang tes yang akan dijalaninya.

Dandim 0213 Nias Letkol Kav Rayen Obersyl mengatakan, latihan tersebut merupakan gambaran bagi para calon Tamtama tentang pelaksanaan testing yang sesungguhnya.

“Melalui latihan tersebut, para calon Tamtama dapat mengukur kemampuannya dan diharapkan yang lulus seleksi juga lebih banyak,” ujar Rayen Obersyl saat ditemui di Lapangan Pelita, Rabu (18/1/2012). Rayen Obersyl juga berharap calon Tamtama yang lulus seleksi paling sedikit 5 orang.

Pada hari pertama, latihan hanya diikuti 38 calon Tamtama dari 70 orang yang terdaftar. Kegiatan yang akan berlangsung seminggu tersebut akan diisi dengan latihan kesamaptaan jasmani, psikologi, mental ideologi, dan kesehatan. [A-1KG]

Top