Bupati Nias Lantik 339 PNS

ONONAMÖLÖ I LOT, NBC —  Sebanyak 339 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias diambil sumpahnya oleh Bupati Nias Sökhi’atulö Laoli, Kamis (29/12/2011), di aula kantor Bupati, Jalan Pelud Binaka, Ononamölö I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Bupati Nias Sökhi’atulö Laoli dalam sambutannya mengatakan, PNS harus memiliki dan mempunyai jiwa nasionalisme, rasa kesetiaan dan loyalitas yang tinggi kepada negara, pemerintah, dan masyarakat.

“Sesungguhnya jabatan PNS adalah suatu anugerah dan kepercayaan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus dipertanggungjawabkan serta dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sökhi’atulö mengatakan, pemerintah menghendaki adanya eksistensi aparatur birokrasi yang berketuhanan, professional, taat asas, efisien, efektif, dan akuntabel dalam menjalankan tugas dan fungsi.

“Terwujudnya masyarakat Kabupaten Nias yang berkeadilan, sejahtera, dan mandiri yang dilayani oleh pemerintah yang bersih dan responsif. Maka, menjadi keharusan bagi segenap PNS mempertanggungjawabkan pekerjaannya serta mengutamakan kepentingan umum bukan sebaliknya,” tegasnya.

Pengambilan sumpah PNS yang bertugas di Kabupaten Nias sudah melalui proses dan aturan yang berlaku. “Merupakan amanat Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian, dan perubahannya UU Nomor 43 Tahun 1999, PP nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil,” Katanya.

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Nias, Arosökhi Waruwu, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, O’özatulö Ndaha, dan semua pemimpin SKPD. [NM]

Top