Kapolres Nias Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2011 Kota Gunungsitoli.

GUNUNGSITOLI, NBC — Kapolres Nias Ajun Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto, pagi ini, Kamis (10/11/2011), memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Pelita, Kota Gunungsitoli.

Dalam sambutannya, Kapolres menghimbau, peringatan Hari Pahlawan dijadikan momentum untuk menumbuhkembangkan sikap dan perilaku para pahlawan, yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial, untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakan, dalam mengatasi berbagai masalah bangsa, seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, ketunaan sosial, korban bencana dan masalah sosial lainnya,” kata Kapolres.

Kapolres juga menekankan, kepada generasi muda yang menjadi penerus bangsa, dapat mengembangkan nilai-nilai kepahlawan dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertema “Dengan Semangat Kepahlawanan Kita Bangun Karakter Bangsa”, dihadiri oleh seluruh unsur Muspida Kota Gunungsitoli, mahasiswa, dan pelajar.

Peringatan Hari Pahlawan Kota Gunungsitoli dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Jalan Makam Pahlawan, Desa Mudik. [IL]

Top