120 Peserta Ikuti Audisi Bintang Film Nias

Peserta sedang diaudisi berakting, Sabtu (6/8/2011).

GUNUNGSITOLI, NBC CZ Entertainment mengaudisi 120 calon bintang film bertajuk daerah Nias di Aula Samaeri, Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu  (6/8/2011). Dari 120 peserta akan dipilih 16 orang untuk ikut memainkan peran dalam film Famadöbi Tanö dan Böwö Sebua.

Sebelum seleksi dimulai, panitia dengan didampingi sutradara film tersebut, Ponti Gea, membekali para peserta audisi dengan dasar-dasar berakting serta memberikan masukan-masukan yang perlu diperhatikan dalam bermain film.

Setelah itu, para peserta—yang dipanggil menurut nomor yang diberikan sebelumnya, oleh juri, diminta memeragakan beberapa adegan. Penyeleksian pun dikondisikan seperti shooting film sebenarnya karena panitia menyediakan juru kamera dan dilengkapi peralatan pengambilan gambar film lainnya.

Para peserta, yang duduk di lantai, tampak antusias mengikuti audisi yang baru pertama kali diadakan di kepulauan Nias itu. Niat Hati Lestariani Telaumbanua, misalnya, mengatakan, tujuannya mengikuti audisi calon bintang film Nias ini untuk coba-coba saja.   “Kalau terpilih syukur, kalau tidak juga enggak apa-apa,” ujarnya.

Ia juga mengaku direstui orangtuanya untuk mengikuti audisi ini. Menurut dia, menjadi pemain film itu ternyata tidak gampang. Diperlukan bakat dan pengetahuan yang lebih sehingga bisa benar-benar menghayati peran yang akan dilakonkan.

Peserta lain, Atozanolo Zega, yang berasal dari Sitölu Öri, Kabupaten Nias Utara, mengatakan, “Senang bisa ikut audisi ini. Mudah-mudahan saya bisa terpilih. Saya pokoknya mencoba, tak peduli hasilnya bagaimana.” Atozanolo hanya berpesan kepada panitia agar terus memajukan Pulau Nias lewat seni peran. [IH]

Top